Mempercepat koneksi internet Modem AXIS

Jumat, 08 Juli 2011

hari yang enaknya santai-santaian saja, pagi-pagi jam 06.00 saya langsung melangkahkan kaki ke ruang komputer. Memasangkan kabel komputer ke kontak listrik dan bla..bla..bla… Setelah semua persiapan sudah matang, saya mulai memasangkan kabel USB Nokia 5300 ke komputer untuk melakukan koneksi antara HP Nokia 5300 (Hp-Q) dengan komputer. Pagi hari ini saya berniat berkoneksi ria dengan kartu AXIS yang ke-7! Setelah persiapan koneksi internet AXIS di PC sudah matang. Saya langsung membuka pidgin dan Mozilla Firefox. Koneksi untuk konek Yahoo Messenger lewat Pidgin tergolong cepat, tapi menurut saya itu hal yang biasa karena setiap +1 menit koneksi GPRS bisa mencapai maksimal (tercepat). Jadi, hal itu merupakan makanan sehari-hari konek ke PC setiap pake AXIS.

Saya langsung membuka alamat www.taruma.seniman.web.id menggunakan Mozilla Firefox. Dan, ternyata cepat. Walaupun tidak secepat kilat, tapi untuk membuka weblog saya yang bisa dikatakan ‘berat’ bisa dibuka dengan waktu yang konstan. Langsung saya memeriksa ‘Networking’ lewat ‘Task Manager’. Dan ternyata, kecepatannya bisa mencapai 30%. Akan tetapi, untuk rata-ratanya hanya 15%/detik. Sudah cukuplah. Untungnya, nilai tersebut selalu konstan sampai jam 12.00. “Wowww!!!”, ucap saya yang terkagum atas akses GPRS gratis dengan kecepatan yang mantap. Dan pengalaman tersebut membuat saya terus membelikartu perdana AXIS (bukan pulsa. hehehe :D). Berikut tips untuk mendapatkan (mempercepat) akses internet (GPRS) tercepat AXIS :
  1. Gunakanlah pagi hari (antara 06.00 – 12.00) (recommended)
  2. Matikan semua program yang akan men-check update program tersebut
  3. Gunakanlah browser Mozilla Firefox. (tidak diharuskan.  akan tetapi, pengalaman saya yang berkata)
  4. Gunakanlah Pidgin. Karena, jika menggunakan Yahoo! Messenger akan menyedot akses GPRS setiap waktu karena iklannya atau plugin-pluginnya.
  5. Jika AXIS anda tidak bisa diakses, maka disconnect lalu connect lagi. Jika GPRS AXIS tidak bisa diakses.
  6. Jangan sekalipun menggunakan akses GPRS AXIS sore hari – malam (Jam 17.00 – 21.00) karena pada saat jam tersebut biasanya koneksi GPRS AXIS sulit diakses. (buka google bisa nunggu +5 menit). Akan tetapi, bukan berarti pada jam tersebut jangan menggunakan GPRS AXIS di PC, pada jam tersebut hanya bermain keberuntungan.. :D
  7. Matikan gambar, flash di setiap situs. untuk mempercepat akses GPRS AXIS.
Yup,, segitu ajah Tips ‘n Trick dari saya. Semoga berhasil tuk mempercepat Akses internet AXIS di KOmputer.

0 komentar:

Posting Komentar